Ini dia, Cara Daftar dan Login Sensus Penduduk secara online








Setiap Warga Negara Indonesia harus melakukan pendaftaran Sensus Penduduk  agar turut berkontribusi pada parameter demografi penduduk. Tujuannya untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakter penduduk Indonesia.

Pemerintah ditengah pandemi COVID-19 melakukan pendaftaran Sensus Penduduk Online yang akan berakhir pada 29 MEI 2020, mungkin banyak dari kalian yang masih bingung tentang cara mendaftarkan Sensus Penduduk secara online. Untuk itu saya akan memberikan cara login dan daftar Sensus Penduduk secara online.

1. Login

Langkah pertama buka website BPS di alamat INI. Lalu isi NIK dan Nomor KK yang berada di kolom sebelah kanan. kemudian lengkapi kode akses pada layar, klik Cek Keberadaan. 

2. Daftar

Setelah Login, buatlah kata sandi dengan pertanyaan keamanan agar akun bisa dipulihkan jika suatu saat lupa password. jika sudah klik buat kata sandi.

3. Isi Sensus

Login kembali dengan sesuai kata sandi yang tadi telah dibuat, setelah itu baca panduan awal dan klik mulai  mengisi. Isi pertanyaan yang tersedia pada layar dengan informasi yang benar dan jujur, ikuti semua petunjuknya. sesudah semua pertanyaan diisi pastikan data status data setiap anggota keluarga sudah update dan klik kirim.

Terakhir, unduh bukti pengisian pertanyaan tadi dan selesai. Dalam pengisian pertanyaan Sensus Penduduk hanya butuh waktu sekitar 5 menit dengan data dari KK dan KTP yang benar.

4. Metode Wawancara

Sensus Penduduk online juga melakukan Sensus dengan metode wawancara. Proses ini dilakukan dengan petugas resmi Sensus dari BPS yang akan datang dan melakukan wawancara pada 1-30 Juli 2020.

Terimakasih sekian dari saya untuk masuk dan daftar pada Sensus Penduduk secara online.
See You Next Time....


#SensusPenduduk #SensusPendudukOnline

You have to wait 30 seconds.
Download Disini ya
 

Belum ada Komentar untuk "Ini dia, Cara Daftar dan Login Sensus Penduduk secara online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel