Cara menggunakan webmaster tools


                                        
                                                                       

Cara menggunakan webmaster tools

Berikut cara menggunakan Webmaster Tools, Webmaster tools bermacam-macam mulai dari Google,bing dll. disini saya akan menjelaskan bagaiman caranya menggunakan webmaster Tools dari Google.

penjelasan terlebih dahulu, kenapasih kita perlu webmaster? jawabannya sangat perlu, karena webmaster ini berfungsi agar situs dan setiap halaman yang ada disitus dapat terindex google (berada dalam pencarian google).
jadi sangat pentingkan tujuan dari webmaster ini, selain terindex google dan juga dapat setuju dari Google AdSense karena syarat google AdSense adalah terindexnya halaman kalian di google.

Selanjutnya penggunaan webmaster tools dari google :
Step by Step :

1. Langkah pertama sudah jelas kalian harus login ke situs google search console ini.

2. Silahkan masukan url digambar bawah ini, penjelasan untuk domain blogspot bisa                 menggunakan properti kanan dan untuk domain beli ataupun gratisan bisa kalian daftarkan dikiri sebagai propterti dan jangan lupa juga untuk daftar yang kanan karena berbeda.
        
            

   Untuk yang kanan kalian bisa menyimpan "https://www.example.com/" sedangkan yang kiri    hanya bisa "example.com" oke kita jelaskan fungsinya, fungsi dari alamat url dari https sampai domainnya lengkap akan terindex sebagai url lengkap digoogle dan untuk properti hanya langsung namadomain juga dapat terindex digoogle langsung. dan jangan lupa untuk vertifikasi tag html di antara <head>  nanti hasilnya seperti dibawah ini.


3. setelah itu masukan url kalian diatas seperti dibawah ini untuk melakukan uji coba situs dan pengambilan perayapan ataupun crawl agar situs dapat di index.

4. jangan lupa untuk klik uji coba situs dan minta pengideksan maka hasilnya seperti yang dibawah ini.



5. selanjutnya dilanjuti dengan memasukan peta situs atau sitemap seperti dibawah ini, cukup memasukan /sitemap.xml karena untuk merayapi seluruh peta situ yang ada di website kalian.


6. Jika kalian gagal dalam peta situs ini tunggu sekitar 1 minggu karena perayapan butuh waktu, karena yang meminta pertayapan tidak hanya dari website kalian saja dari jutaan web yang meminta pengideksan jadi sabar saja ya.
   Jika tulisan sukses di seperti gambar dibawah ini lanjut ke langkah berikutnya.

7. Langkah berikutnya uji coba digoogle kalian dengan langkah "site:namadomainkalian.com" tanpa tanda petik, dan hasilnya seperti dibawah ini.


cukup mungkin penjelasan tentang menggunakan webmaster tools dari google search console bagi yang belum mengerti bisa tanyakan di kolom komentar mari kita belajar bersama untuk mengembangkan web kita secara bersama sama. Sukses bareng itu lebih seru dibanding sendiri.

Create Community for me, chat in my page a about me !
See You Next Time....  

2 Komentar untuk "Cara menggunakan webmaster tools"

  1. Makasih gan tutorial menggunakan webmaster bermanfaat sangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sama sama gan, semoga bermanfaat tentang menggunakan webmaster ini yaa

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel